Berita
Rabu, 13 Maret 2019

PELAYANAN KARTU IDENTITAS ANAK DI SMP SATU ATAP LAE IKAN KECAMATAN STU JEHE

Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Pakpak Bharat  terus melakukan pelayanan ke sekolah sekolah untuk memenuhi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil setiap warga yang ada dilayah kabupaten Pakpak Bharat, kali ini tim pelayanan melakukan pelayanan Kartu Identitas anak di SMP SATU ATAP LAE IKAN kecamatan STU Jehe (selasa, 12 maret 2019). Dalam pelayanan KIA anak anak mendapat arahan dari Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil kab. Pakpak Bharat Petrus Saragih, SE MM tentang manfaat dari KIA.

Setelah selesai malakukan pelayanan ada hal yang menarik dengan antusias daripada kepemilikian KIA dimana anak anak yang tidak terekan di sekolah yang dilayani orang tua nanak memberhentikan bus pelayanan yang yang membawa tim utuk direkamkaan KIA anak mereka, hal ini tepatnya di jembatan lae sere Ada beberapa anak yang harus direkam oleh tim di pondok pondok yang ada di pinggiran jalan raya. Dengan senang hati tim melayaninya.

Setelah melayani di Lae Ikan tim melakukan perekaman KTP El di kantor camat STU Jehe dimana pendudk telah menantikan kedatangan tim yang akan lewat pada sore harinya, benar setelah tiba di depan kantor camat bayak penduduk yang menanti untuk mengurus dokumen kependudukan dan pencatatan sipilnya sepeti perekaman KTP EL, akata lahir anak, akta kematian dan lainya.

Kami sangat senang bias melayani penduduk kabupaten Pakpak Bharat semoga dengan bus pelayanan yang baru ada satu unit ini bisa memberikan pelayanan kepada penduduk sehingga penduduk terbantu dari sisi jarak, waktu dan biaya yang harus ditanggunnya dalam pengurusan dokumen kependudukan dan pencatatan sipilnya, ayo manfaatkan pelayanan kami jangan segan memberhentikan bus yang sedang lewat di desa desa mintalan untuk merekam KTP dll semuanya gratis.


Copyright © 2019 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved