Berita
Rabu, 8 Mei 2019

"DISDUKCAPIL KABUPATEN PAKPAK BHARAT LAKUKAN JEMPUT BOLA KE DESA-DESA"

Sehubungan dengan amanat UU No. 24 tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan pasal 63 ayat (1) " penduduk WNI dan orang asing yang memiliki ijin Tinggal Tetap yang telah berumur 17 (tujuh belas) tahun atau telah kawin atau pernah kawin wajib memiliki KTP-el".

Sekaitan dengan hal tersebut, Dinas Dukcapil melakukan pelayanan dengan langsung terjun ke desa-desa Sekabupaten Pakpak Bharat untuk memberikan pelayanan perekaman KTP-el bagi penduduk yang belum melakukan perekaman bahkan mendatangi rumah penduduk yang mengalami difabilitas (memiliki keterbatasan) dan juga penduduk yang sakit dengan menggunakan Bus Pelayanan yang ada.

Hal ini menurut Bapak Petrus Saragih, SE sebagai Kadis Dukcapil Kab. Pakpak Bharat sehingga masyarakat terbantu dalam hal arah, waktu serta biaya yang harus dikeluarkan penduduk untuk memiliki KTP-el. Hal ini juga sejalan dengan arahan Bapak Pj Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution, MA agar pemerintah selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam pelayanan kepada masyarakat.

Syarat yang dibutuhkanpun sangat mudah yakni cukup dengan menyerahkan Kartu Keluarga saja, serta biayanya juga tidak dipungut.

Bapak Petrus Saragih, juga menghimbau agar penduduk jeli melihat dokumen Kependudukannya apakah sudah lengkap, bila belum segera datangi Kantor Dinas Dukcapil atau Bus Pelayanan yang sedang melakukan pelayanan di Desa-desa atau di Kecamatan. Contohnya Anak yang tambah usia menjadi 17 tahun, Ya segera urus KTP-el dan rekam sehingga apabila dibutuhkan KTP-el untuk melanjutkan pendidikan atau mencari pekerjaan sudah ada KTP-Elektroniknya.


Copyright © 2019 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved