Berita
Kamis, 17 Oktober 2019

KADIS DUKCAPIL KUNJUNGI DESA PERJAGA DAN DESA KABAN TENGAH DALAM RANGKA RENCANA PEMBENTUKAN DESA LENGKAP DOKUMEN KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL

Pukul 08.30 WIB tanggal 15 Oktober 2019 Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih, SE,MM di dampingi Kasi Pelayanan Adminstrasi Penduduk Kontang Padang dan Kasi Pencatatan Sipil, Sumartini Sihotang melakukan kunjungan ke kantor Kepala Desa Perjaga yang juga turut hadir Sekdes Kaban Tengah yang mewakili Kades Kaban Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil meminta membuat Program Kegiatan Desa Lengkap Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil di dua Desa tersebut sebagai desa percontohan. Kepala Dinas juga menjelaskan metode pelaksanaan rencana kegiatan ini, serta dibutuhkan dukungan besar dari Kepala Desa dan aparatur Desa secara swadaya karena Inovasi ini juga tidak mempunyai Anggaran yang dibuat di APBD Kabupaten.

Nantinya diharapkan kedua Desa ini yakni Desa Perjaga dan Desa Kaban Tengah benar-benar seluruh penduduknya memiliki Dokumen Kartu Keluarga, KTP-el, Akta Lahir, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Akta Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA). Hal ini sesungguhnya untuk memberikan Hak-hak sipil warga Negara RI. Kegiatan ini juga diharapakan agar Desa-desa lain mau membuat kegiatan untuk pemenuhan dokumen kependudukan warganya yang telah memilih Kepala Desa sebagai pemimpin di Desa. Dan, Puji bersyukur di dua Desa ini sangat mendukung untuk rencana pelaksanaan program kegiatan ini.

 

Pelayanan Pendaftaran Penduduk 2019_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved