Berita
Rabu, 23 Oktober 2019

KUNJUNGAN KADIS DISDUKCAPIL KE PAUD ENMIA DESA SIEMPAT RUBE KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Pagi ini 23 Oktober 2019 Kadis Disdukcapil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih SE,MM didampingi Kasi Pelayanan Pendaftaran Penduduk ( Kontan Padang Spd)  bergerak dari kantor menuju Desa Siempat Rube IV Kecamatan Siempat Rube. Komitmen mengentaskan Kebutuhan Dokumen yang menjiwai pimpinan Dinas Dukcapil ini, untuk ingin selalu mendatangi penduduk yang belum memiliki KTP-el, Akta, KIA dll. Pagi ini dengan permisi kepada jajaran menyatakan untuk berangkat Desa Siempat Rube VI.

Kepemilikan KIA berjalan belum begitu cepat sehingga saya mau menuntaskan KIA anak yang berusia lebih kecil sama dengan 0 sampai 5 tahun. Hal ini kan kebanyakan di Desa dan ada pula di PAUD di setiap dusun. Jadi, Dinas Dukcapil harus jalan turun ke desa setelah Tim telah menyambangi TK,SD,SMP dan sebagian SMA untuk perekaman Kartu Identitas Anak (KIA) tutur Bapak Petrus Saragih, SE, MM

Selanjutnya Kepala Dinas Disdukcapil juga mengunjungi Kantor Kepala Desa Siempat Rube IV untuk mendorong Percepatan Kepemilikan Kependudukan dan Pencatatan Sipil warga desanya. Hal ini sangat mendapat dukungan dari Kepala Desa S. Cibro dan juga sekdesnya.

Ayo kita bagun desa dengan tidak melupakan hak-hak sipil penduduk melalui Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Penduduk.

Pelayanan Administrasi Penduduk 2019_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved