Berita
Jumat, 25 Oktober 2019

KADIS DISDUKCAPIL DI DESA TRAJU DALAM RANGKA PERCEPATAN CAPAIAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KAB.PAKPAK BHARAT

Memenuhi undangan Kepala Desa Traju Nomor 005/70/KD/X/2019 tanggal 22 Oktober 2019 perihal undangan dengan cepat Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih, SE,MM merespon dan memerintahkan Kasi Pelayanan Pendaftaran Penduduk Bpk. Kontan Padang, S.Pd dan Kasi Pelayanan Pencatatan Sipil Ibu. Sumartini Sihotang S.T untuk bersama-sama menghadiri undangan tersebut dalam upaya memberikan penjelasan kepada msyarakat apa itu Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya penduduk Desa Traju.

Memang yang hadir pada acara tersebut para tokoh masyarakat, penduduk Traju, Camat. Kepala Dinas Disdukcatpil menjelaskan secara detail manfaat dari KTP-el, Kartu Keluarga, Akta Lahir, Akta Kawin dan dokumen lainnya kepada masyarakat yang hadir di Balai Desa Traju dan diwarnai dengan pertanyaan penduduk. Hal itu menunjukkan antusiannya penduduk mau mengerti apa itu Kependudukan Pencatatan Sipil.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Dinas dan jajarannya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa dan jajarannya serta penduduk yang hadir.  Atas kesediaannya menjadikan Desa Traju sebagai Desa ”Lengkap Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil ” yang akan ditindaklanjuti oleh Desa dan Dinas Dukcapil menghampiri Rumah-rumah penduduk guna melengkapi dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil bagi yang belum dimiliki.

Ayo semua desa berlomba – lomba menghampiri rumah penduduk untuk melengkapi KTP-el, KK, Akta Lahir, Akta Kawin, Akta Kematian , KIA dll.

Pelayanan Administrasi Penduduk 2019_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved