Berita
Jumat, 1 November 2019

PELAYANAN PADA HARI LIBUR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI DESA KUTAJUNGAK DAN DI DESA SIEMPAT RUBE I KECAMATAN SIEMPAT RUBE

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Sabtu  tanggal 26 Oktober 2019, dimana pada hari itu adalah hari libur kerja namun Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Bapak Petrus Saragih, SE,MM  beserta jajaran melaksanakan pelayanan ke PAUD MIMENDENA Desa Kuta Jungak dalam rangka penyerahan Kartu Identitasa Anak (KIA). Anak anak sedang melakukan kegiatan belajar di PAUD tersebut. Kegembiraan dan kebahagiaan  anak-anak menerima KIA sangat terasa dan itulah tugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menurut Kepala Dinas.

Setelah melakukan pelayanan di PAUD pada kesempatan lain pada hari yang bersamaan Kepala Dinas dan jajaran juga melakukan pelayanan ke Desa Siempat Rube I melakukan pelayanan Program Inovasi BULAN MADU DAPAT AKTA, yakni menyerahkan Akta Kawin bagi penduduk yang baru di berkati di gereja GKPPD siempat Rube.

Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan manfaat dari Akata Kawin yaitu :

  • Memberikan keabsahan atas adanya pernikahan (kepastian hokum)
  • Memudahkan pelayanan public (birokrasi)
  • Memastikan istri mendapatkan haknya.
  • Memastikan kesejahteraan anak-anak
  • Memudahkan pengurusan hak atas anak-anak. 

 

Kepala Dinas Dukcapil juga mengajak seluruh penduduk Kabupaten Pakpak Bharat agar mengurus AKTA PERKAWINAN bagi yang belum memiliki dan syaratnya dipenuhi sesuai PEPRES nomor 96 tahun 2018, serta memanfaatkan program Inovasi BULAN MADU DAPAT AKTA  karena program ini sangat membantu penduduk dari sisi waktu, efesensi biaya dan jarak karena diantar ke tempat saat pemberkatan di Gereja atau di tempat berlangsungnya pesta perkawinan yang memohonkannya. Jadi ayo manfaatkan program inovasi ini dan tidak dikutip biaya apapun alias GRATIS.

Sanagat luar biasa pelayanan Publik Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat dibawah kepemimpinan Bapak PJ. BUPATI PAKPAK BHARAT DR. ASREN NASUTION, MA melalui DISDUKCAPIL PAKPAK BHARAT tutur penduduk yang menyaksikan penyerahan AKTA KAWIN tersebut menurut salah seorang penduduk yang tidak mau disebut namanya.

Ayo urus semua dokumen kependudukan anda  kami siap melayani yang terbaik, tutur Kadis Dukcapil Bapak Petrus Saragih.


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved