Berita
Jumat, 22 November 2019

DISDUKCATPIL PAKPAK BHARAT RAMAI DIKUNJUNGI MASYARAKAT

Jumat, 22 November 2019 sekitar jam 07.45  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Pakpak Bharat kembali dipenuhi oleh banyak masyarakat yang datang dari desa dan Kecamatan untuk melengkapi dokumen Akta,K K, KTP dan legalisir dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.

Kurang lebih 1 minggu ini masyarakat datang berbondong-bondong untuk melengkapi dokumen administrasi kependudukan. Hal ini terjadi karena adanya Pengumuman Penerimaan CPNS tahun 2019 di Kabupaten Pakpak Bharat yang membuat salah satu persyaratan untuk legalisir KTP dan KK. 

Tidak hanya itu, pelayanan Bayi lahir dapat Akta tetap berjalan dengan baik di Puskesmas dan Rumah sakit melalui Bidan Koordinator di setiap Kecamatan. Sehingga walaupun banyak masyarakat yang datang ke Kantor Disdukcatpil Pakpak Bharat pelayanan yang lainpun tidak terkendala.

Setiap dokumen Administrasi Kependudukan akan dapat selesai dengan cepat jika syaratnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dan, dihimbau kepada masyarakat agar jangan mengandalkan orang dalam sehingga tidak memenuhi ketentuan yang dimintakan petugas. Sampaikanlah permohonan anda di front offices, jangan langsung ke petugas entry dokumen hanya untuk mempercepat dokumen selesai. Karena semua dokumen yang masuk tetap di verifikasi oleh petugas pelayanan administrasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat Bapak. Petrus Saragih SE.MM menyampaikan “ Kami akan melayani semua masyarakat dengan senang hati dan semoga pelayanan  yang kami berikan semakin hari semakin baik untuk masyarakat Pakpak Bharat tercinta.

Pelayanan Administrasi Penduduk 2019_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved