Berita
Jumat, 14 Februari 2020

DINAS DUKCAPIL PAKPAK BHARAT MELAYANI PENCATATAN PERKAWINAN DI RESDES DAN BARISAN SALAK

Jumat, 14 Februari 2020 bertepatan dengan Hari Valentine yang sering dirayakan oleh anak milenial, Tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat melakukan perjalanan ke Desa Resdes Kecamatan Siempatrube VI, untuk mencatatkan perkawinan dan menyerahkan Kutipan Akta perkawinan atas pasangan Maston Padang dengan Intan Ulina Pandiangan.

Demikian juga di Desa Barisan Salak atas pasangan muda Weldy Anser Boangmanalu dengan pasangannya Delima Lam Rotua Nababan.

Dalam persiapan perkawinan atau pernikahan banyak hal yg harus dipersiapkan dan tentu juga banyak masalah yang dihadapi. Untuk menyelenggaran pernikahan  membutuhkan biaya besar baik ketring, sewa mobil pengantin, sewa gedung, biaya rias penganti, atau biaya adat bila di orang batak pada umumnya.

 Ditengah banyaknya hal yang dipersiapkan, mungkin banyak orang yang lupa satu hal yang SANGAT PENTING yakni Pencatatan Pernikahan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil, agar pernikahan diakui negara.

Di Kabupaten Pakpak Bharat memiliki Program BULAN MADU DAPAT AKTA, dimana Calon Pengantin dapat memohonkan Pencatatan Perkawinannya. Apabila syaratnya lengkap dan diajukan ke Dinas Dukcapil Pakpak Bharat. Maka, kami langsung turun ke lokasi pemberkatan secara agama utk mencatatatkan dan memberikan kutipan Akta Perkawinannya dan langsung menyerahkannya di tempat tutur Kepala Dinas Bpk. Petrus Saragih, SE,MM

Ayo,, yang belum membuat Akta Pencatatan Perkawinan
Segera urus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pakpak Bharat

GRATISSSS LHO...

 

PelayananAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved