Berita
Selasa, 18 Februari 2020

RAPAT KOORDINASI DAERAH TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT

RAPAT KOORDINASI DAERAH TINGKAT KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Badan Pusat Statistik (BPS) mengadakan sensus penduduk pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini BPS menggunakan Metode Sensus melalui Sistem dalam jaringan (daring) atau online.

Sensus Penduduk 2020 memanfaat data administrasi Kependudukan ( adminduk) dari Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Ditjendukcapil) Kementrian dalam Negeri sebagai Data Dasar (Database).

Hal ini adalah suatu upaya untuk mewujudkan satu data kependudukan yang terintegrasi antara data penduduk secara de facto dan data de jure.

Pemerintah daerah Kabupaten Pakpak Bharat memberikan dukungan sepenuhnya terhadap Pelaksaan Sensus Penduduk di lingkungan Kabupaten Pakpak Bharat, yakni melakukan pengisian data pribadi dan keluarga melalui website sensus.bps.go.id

Rakorda ini dilaksanakan di Gedung Balai Sada Arih Kantor Bupati Pakpak Bharat, 18 Februari 2020. Dalam Pelaksanaan Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) tingkat daerah Kabupaten Pakpak Bharat, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat Petrus Saragih, S.E, M.M berperan sebagai narasumber memberikan beberapa materi terkait Permasalahan serta solusi Nomor Induk Kependudukan (NIK)  dan Nomor Kartu Keluarga (KK) yang tidak sesuai pada saat log-in dan melakukan cek keberadaan pada halaman website sensus.bps.go.id

Selain itu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat siap membantu seluruh lapisan masyarakat yang mengalami hambatan saat melakukan sensus penduduk secara online. 

 

Ayo sukseskan Sensus Penduduk 2020...

 

PelayananAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved