Berita
Senin, 24 Februari 2020

JUMAT- 21 FEBRUARI 2020, DISDUKCAPIL MENGANTARKAN 3 AKTA NIKAH DI PESTA ADAT DAN 2 AKTA LAHIR DI RSUD SALAK

Jumat-21 Februari 2020, Disdukcapil Pakpak Bharat kembali turun ke lapangan untuk mengantarkan sekaligus 3 Akta Pernikahan di Salak, PGGS, dan Natam. 

Pencatatan pernikahan sangat penting dilakukan untuk mendapatkan akta nikah. Agar pernikahan dapat diakui oleh negara, pernikahan harus didaftarkan di kantor catatan sipil. Hal ini telah diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia No 42 Tahun 1946 tentang Pencatatan Nikah, Talak, dan Rujuk.

Akta nikah merupakan dokumen penting yang menjadi bukti peristiwa nikah yang sah yang mendokumentasikan pernikahan dengan pasangan. Akta nikah memiliki kekuatan pembuktian formal karena di dalamnya telah dinyatakan dan dilegalisasi oleh pejabat umum dan dicatat secara benar oleh negara.

Mencatatkan pernikahan dan memiliki akta nikah juga dapat memastikan istri untuk mendapatkan haknya, memastikan kesejahteraan anak-anak, dan juga akan memudahkan dalam hal pengurusan hak asuh anak.

Ditempat lain, RSUD Salak Disdukcapil Pakpak Bharat menyerahkan 2 Akta Lahir, KIA, dan KK orangtua. Kepala Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pakpak Bharat Bpk. Petrus Saragih, SE,MM menyampaikan semoga semua Bidan dan petugas kami di Disdukcapil Pakpak Bharat sehat dan diberi berkat oleh Tuhan, salam damai

 PelayananAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved