Berita
Kamis, 30 April 2020

DITENGAH MEREBAKNYA VIRUS COVID 19, DISDUKCAPIL MENGANTARKAN KTP-EL UNTUK MENGHINDARI BERKUMPULNYA ORANG DI DINAS DUKCAPIL

Rabu, 29 April 2020 Ditengah merebaknya Virus Corona  Disease - 19 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat melalui Pelayanan Langsung ke Desa-desa diminimalisir semenjak bulan Maret minggu ke dua. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran virus corona di masyarakat Indonesia khususnya Pakpak Bharat. 

Bersamaan dengan hal tersebut, bagi penduduk yang telah memiliki SUKET ( Surat Keterangan Pengganti KTP) cukup mendatangi Kantor Kepala Desa/Kecamatan dan menukarkannya dengan KTP-el yang sudah dicetak dan diantar oleh petugas Disdukcapil Pakpak Bharat. Hal, ini untuk menghindari berkumpulnya orang di Dinas Dukcapil. Sehingga masyarakat tidak perlu datang, kami yang datang ke desa tutur  Kadis Dukcapil Petrus Saragih, SE,MM

Penyerahan KTP ini dimulai dari Kecamatan STTU Jehe di Desa Perjaga, Kaban Tengah, Tanjung Meriah, Malum, Mbinalun, Bandar Baru, Perolihen, Simberruna dan Tanjung Mulia. Yang diserahkan oleh Kasi. Pelayanan Pencatatan Sipil Ibu S. Sihotang S.T dan Kasi. Pendokumentasian Penduduk Ibu. R. Tarigan S.S. Penyerahan KTP-el ini akan dilanjutkan untuk Kecamatan lainnya sesuai jadwal Pelayanan. 

Kepala Dukcapil Bapak Petrus Saragih, SE,MM mengatakan untuk Tetap mengedepankan pencegahan antisipasi diri semaksimal mungkin ketika berhadapan dengan masyarakat. Beliau mengatakan, selama wabah corona masih terjadi, perlu meminimalisasi pelaksanaan proses langsung di lapangan dengan mengarahkan dan memberikan informasi terkait pelayanan secara online kepada masyarakat. Baik melalui media elektronik, sosial media dan informasi aktif yang disebar ke seluruh kecamatan dan desa. 

Mudah-mudahan dengan adanya pelayanan online melalui SILAMPID, WhatApps  dapat memberikan keamanan dan  memudahkan masyarakat mengurus administrasi kependudukan. Meskipun virus corona tengah mewabah di tengah kita tambahnya.

 

PelayananAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved