Berita
Rabu, 13 Mei 2020

PENYERAHAN KTP EL DI KECAMATAN KERAJAAN UNTUK MENGHINDARI MASYARAKAT JEMPUT KE DINAS DUKCAPIL PAKPAK BHARAT

Untuk menghindari keramaian, Dinas Dukcapil Pakpak Bharat tetap layani penduduk dengan mengantarkan KTP-el ke Kantor Desa dan diterima oleh Kepala Desa atau Petugas Register penduduk desa.

Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pakpak Bharat, demikian juga nama-nama yang diserahkan KTP-el dan dokumen lain dapat di lihat di Web Dukcapil , Facebook : Disdukcapil Pakpak Bharat , Instagram : Disdukcapilppb dan mendengarkan pengumuman di Radio RAFA FM Pemkab Pakpak Bharat sehingga warga yang selama ini masih mempunyai SUKET dapat diganti dengan KTP-el yang sudah dicetak. 

Selanjutnya, dapat mengambil langsung di Kantor Kepala Desa , hal ini dapat mengurangi kerumunan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat.  Dan, diharapkan juga untuk proses pengambilan untuk tidak bersama-sama di Kantor Kepala Desa. Selain itu warga akan lebih dekat mengambil KTP-el dan dokumen lainnya. Kiranya Kades dan Perangkat Desa dapat menyerahkannya ke rumah-rumah penduduk. Semua dokumen tidak dipungut biaya atau GRATISSSS.

 

PendaftaranAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved