Berita
Kamis, 14 Mei 2020

PENYERAHAN KTP-EL DI DESA TRAJU DAN DESA SIEMPAT RUBE I KEC. SIEMPAT RUBE

Kita tidak mengetahui sampai kapan wabah Corona akan berakhir. Pemerintah tetap mengingatkan warga untuk menjaga jarak, menghindari kerumunan, menggunakan masker, dan tetap cuci tangan sesering mungkin. Anjuran ini disikapi oleh Kadis Dukcapil Pakpak Bharat Bpk. Petrus Saragih, S.E, M.M beserta jajarannya dengan membuat kebijakan yaitu mengantar Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ke Desa-desa di seluruh Kabupaten Pakpak Bharat. Setelah mengantarkan KTP-el bagi penduduk di 10 (sepuluh) Desa di Kec. STTU Jehe dan 10 (sepuluh)  Desa di Kecamatan Kerajaan.

Pada hari Rabu, 13 Mei 2020 Kadis Dukcapil Pakpak Bharat langsung menyerahkan KTP-el bagi penduduk Desa Traju dan Siempat Rube I Kecamatan Siempat Rube kepada Sekretaris Desanya untuk diserahkan kepada penduduk Desanya.

Kadis Disdukcapil Pakpak Bharat Bpk. Petrus Saragih SE,MM berpesan agar benar-benar disampaikan kepada pemilik KTP-el tersebut dan tidak dipungut biaya apapun atau GRATISSs. Bagi penduduk yang memiliki SUKET agar menjumpai Sekdes tersebut dan menukarkan SUKET menjadi KTP-el.

Mungkin ada yang keliru sudah memiliki SUKET dan KTP-elnya belum dicetak, diharapkan melaporkan kepada Kades atau Sekdes dan menyampaikan ke Dinas Dukcapil untuk dicetak dan diserahkan ke Desa.

Ayo urus dokumen anda, dan bagi penduduk yang sudah berumur 17 tahun segera rekam KTP-el anda. Salam Sehat, semoga Covid-19 segera berlalu. Terimakasih

 

 

PendaftaranAdministrasiKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved