Berita
Jumat, 24 Juli 2020

TIM SABER PUNGLI PROVINSI SUMATERA UTARA KUNJUNGI DISDUKCAPIL PAKPAK BHARAT

Setelah selesai melakukan Pertemuan "Pakpak Bharat menuju Kabupaten Bebas Pungli"  di Ruang Rapat Nusantara, Gedung Sigellem Rempu, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Kamis (23/07). Tim Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Wakil Ketua II Asisten Pengawasan Kejatisu, Didi Suhardi, SH, MH dan jajarannya langsung mengunjungi Disdukcapil Pakpak Bharat. Beliau secara tegas menyatakan bahwa pungli merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat dan memiliki efek domino yang menghadirkan krisis kepercayaan masyarakat kepada aparatur negara.

Beliau juga mengingatkan bahwa pekerjaan memberantas pungli bukan merupakan tugas individu semata atau sekelompok orang saja, tetapi juga tugas bersama yang melibatkan seluruh elemen dan masyarakat. “Berani melaporkan merupakan bagian dari mendidik masyarakat untuk memberantas dan mencegah pungutan liar”, sambungnya.

Hal tersebut juga sangat didukung oleh Kepala Dukcapil Pakpak Bharat Petrus Saragih,SE,MM. Beliau menyampaikan bahwa Peraturannya sudah ada, dan seluruh aparatur harus taat. Kegiatan Inovasi yang dilakukan DISDUKCAPIL seperti MAAL ( Motor Antar Akta Lahir) , SILAMPID dari Playstore, Bayi Lahir Dapat Akta, Bulan Madu dapat Akta dsb adalah cara untuk menghindari PUNGLI. Mari Bapak/Ibu Lengkapi Administrasi Kependudukan, semuanya GRATIS dan tidak dipungut biaya apapun. 

PendokumentasianKependudukan_REH


Copyright © 2020 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved