Berita
Jumat, 27 November 2020

PENYEMPROTAN DESINFEKTAN SEBELUM MELAKUKAN PELAYANAN DI DISDUKCAPIL PAKPAK BHARAT

Desinfektan adalah sebutan bagi larutan atau zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme yang ada pada suatu objek tertentu. Sehingga membuat penggunaan desinfektan penting untuk mencegah terjadinya infeksi. Itulah salah satu cara yang dilakukan Disdukcapil Pakpak Bharat yaitu penyemprotan cairan desinfektan pada hari Kamis, 26 November 2020 . Tindakan ini mulai dilakukan di area perkantoran baik di dalam dan luar untuk mencegah penyebaran virus corona.

Walau kita sudah kembali New Normal dan melakukan kegiatan ekonomi dan pemerintahan seperti biasa. Tetapi, kita harus tetap menjaga kesehatan dengan menaikkan imun tubuh melalui makanan sehat serta melakukan 3M ( Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak) .

Kepala Disdukcapil Pakpak Bharat Bpk. Petrus Saragih , SE.MM juga mengarahkan masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan online melalui SILAMPID yang sudah tersedia di Play Store pada android kita masing-masing. Sehingga mempermudah pengurusan dokumen dan mengefektifkan waktu bagi masyarakat pungkasnya mengakhiri.

 

PendokumentasianKependudukan_REH

 


Copyright © 2021 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved