Berita
Selasa, 5 Januari 2021

HARI PERTAMA KERJA DI TAHUN 2021 DISDUKCAPIL PAKPAK BHARAT LANGSUNG TURUN KE LAPANGAN MENGANTAR AKTE NIKAH

Njuah-njuah Banta Karina...Selamat Tahun Baru 2021 dari Keluarga Besar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat.

Hari pertama bekerja di Tahun 2021, Disdukcapil Pakpak Bharat langsung mengantarkan Akta Pernikahan ke Desa Sinderung Kec. PGGS atas pasangan berbahagia Iwan Manik dan Medi Sihotang" yang dilangsungkan oleh Pendeta Erde Berutu, S.Th di GKPPD Sinderung. (Senin, 04 Januari 2021)

Kegiatan "BULAN MADU" dapat Akta ini adalah salah satu program Inovasi Disdukcapil Pakpak Bharat dalam mendukung visi Dinas yaitu "Terwujudnya Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang akurat dan handal menuju Pelayanan Prima"

Program ini adalah salah satu diantara beberapa Inovasi seperti SILAMPID, Bayi Lahir Dapat Akta, Motor Antar Akta Lahir, Mobil Pelayanan Keliling dsb. Semua pengurusan Administrasi ini tidak dipungut biaya (GRATIS) . 

Kadis Disdukcapil Bapak Petrus Saragih, SE,MM menyampaikan agar seluruh masyarakat Pakpak Bharat untuk melengkapi Administrasi Kependudukan dan catatan sipil . Dengan begitu, maka akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan administrasi Publik lainnya seperti pengurusan BPJS, Perbankan, Pasport, dll.

 

PelayananAdministrasiKependudukan_REH

 


Copyright © 2021 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved