Berita
Kamis, 6 Mei 2021

PEMBINAAN DAN PEMANTAUAN PELAKSAAN PELAYANAN PUBLIK oleh BIRO ORGANISASI SEKDA PROVSU

Kunjungan Biro Organisasi SEKDA PROVSU pada tanggal 04 Mei 2021 perihal Pembinaan dan Pemantauan Pelaksanaan Pelayanan Publik.

Dalam hal ini Biro Organisasi SEKDA PROVSU memberi tindakan lanjutan amanat Pasal 7 ayat (3) huruf c dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan berdasarkan Permenpan RB RI No. 17 Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik, Kementerian PAN dan RB RI akan melakukan pemantauan dan evaluasi kinerja unit penyelenggara pelayanan publik pada lingkup Pemerintah Daerah setiap tahun-nya guna memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggaraan publik untuk kemudian dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik

Adapun Pejabat yang datang dari Biro Organisasi SEKDA PROVSU adalah berjumlah 3 orang yaitu, Bpk. Zaman Fahmi, SE, MAP,  Ibu. Wilda Frisca Marpaung, A. md dan Ibu. Anindya Carissa Lubis yang diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bpk. Petrus Saragih, SE, MM, Kabid PIAK dan Pemanfaatan Data (Yan Benny Pasaribu, S.Pd), Kasubbag Umum dan Kepegawaian (Dody R.R Simanjuntak, S.E) serta Kasie Kerjasama dan Inovasi Pelayanan (Paul Lancar Padang, A.Md).

Pada saat pertemuan dengan Biro Organisasi SEKDA PROVSU, Kepala Dinas Dukcapil memaparkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat, yaitu: 

1. Pelayanan Dukcapil Keliling Desa; 

2. Bayi Lahir Dapat Akta;

3. Bulan Madu Dapat Akta;

4. HADIAH KAKAK(Halalkan Daku Dengan Kartu Keluarga dan KTP);

5. MAAL(Motor Antar Akte Lahir);

6. Satupat(Satu untuk Empat);

7. SILAMPID(Sistem Aplikasi Lahir, Mati, Pindah, Datang);

serta dilanjutkan dengan monitoring Ruangan Pelayanan diantaranya sarana dan prasarana di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat.

 


Copyright © 2021 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved