Berita
Selasa, 9 Agustus 2022

Pengantin Baru Desa SIEMPAT RUBE IV Dusun RESDES Terima Akta Perkawinan

Pakpak Bharat - Sepasang pengantin Baru, MERSADA UKUR PADANG dengan SOHMAWATI SOLINmendapat Akta perkawinan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pakpak Bharat setelah selesai melakukan pemberkatan dari pemuka Agama Kristen, PDT. ANDI R.P. GINTING, S.TH di Gereja GKPPD RESDES RESSORT SIEMPAT RUBE PERKEMBANGAN, Senin(08/08/2022)

Disdukcapil Kabupaten Pakpak Bharat dengan Program inovasi "BULAN MADU DAPAT AKTA" dapat dimanfaatkan oleh penduduk dimana perkawinannya dicatatkan pada saat pemberkatan di gereja dan langsung diserahkan Akta Perkawinannya pada saat itu juga tanpa dipungut biaya alias gratis. Hal ini sangat membahagiakan masyarakat karena tanpa harus datang ke kantor disdukcapil yang jarak tempuhnya terkadang jauh dari desa mereka. 

Kadis Dukcapil Kabupaten Pakpak Bharat, Petrus Saragih, SE, MM dari ruang kerjanya menyampaikan "Inilah bentuk pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang saat ini dipimpin oleh Bapak Bupati Pakpak Bharat, Franc Benhard Tumanggor dan Wakil Bupati, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd yang harus kami tingkatkan"

Disdukcapil Kabupaten Pakpak Bharat, diwakili Sekretaris Dinas, Dra. Sohmi Pliten Tiolinda, MM, Kabid PIAK,Yan Benny Pasaribu, S.Pd dan jajaran Dukcapil menyerahkan Akta Perkawinan, KTP dengan status kawin, serta Kartu keluarga baru. Selain itu untuk orang tua kedua mempelai juga diserahkan Kartu keluarga baru, Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengucapkan selamat berbahagia kepada pengantin dan keluarga kedua pihak.

 

#SalamDukcapil

#GISA

#Silampid

#DukcapilGoDigital


Copyright © 2022 Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Pakpak Bharat All Right Reserved